foto bersama sebelum keberangkatan

Demi meningkatkan produktivitas, CSRC Gelar Family Gathering di Lampung

05 January 2020

Sebagai bentuk untuk melepas penat sekaligus apresiasi kepada seluruh karyawan, Center for the Study of Religion and Culture (CSRC) menggelar Family gathering ke Pulau Pahawang dan Way Kambas Provinsi Lampung. Hal tersebut direspon baik oleh seluruh karyawan CSRC, mereka membawa keluarga satu sama lain untuk menikmati liburan bersama-sama. Rombongan terdiri dari 31 orang dewasa dan 17 anak-anak yang ikut meramaikan acara.

Konsep dan cara kerja di lembaga CSRC memang istimewa karena sistem kekeluargaan sangat dibangun erat, guna meningkatkan mutu lembaga lebih baik, mulai dari  program-program yang dijalankan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), dan meningkatkan jumlah proyek yang lebih besar. Hal itulah yang selalu dijaga hingga kini, dan Family gathering merupakan salah satu tali pengikat keharmonisan dalam keluarga besar CSRC.

Family gathering dimulai sejak kamis (2/1). Seluruh peserta rombongan Family gathering berkumpul di CSRC dengan mengenakan seragam yang sudah disepakati, berbagai perlengkapan dan peralatan sudah terpenuhi. Perjalanan menuju provinsi Lampung dimulai pukul 08:00 WIB. Setelah menempuh perjalanan darat dan laut, dengan diiringi lagu dangdut dan pop, perjalanan menjadi semakin menyenangkan. Pukul 15:00 WIB rombongan tiba di Pahawang, berbagai rangkaian aktivitas dilakukan secara riang gembira.

Rangkaian acara di Pahawang meliputi Fun Game, Snorkeling, berenang di pantai, dan menikmati sunset. Acara semakin hangat saat malam hari, karena usai menyantap makan malam bersama, keluarga besar CSRC melakukan tukar kado yang dipimpin oleh Siti Zetun.

Dalam sambutnya, Idris Hemay mengatakan bahwa tujuan utama Family Gathering ini untuk menjaga silaturahim sesama karyawan CSRC beserta keluarga, dan hal yang tidak kalah penting untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

“Dengan Family Gathering ini saya berharap hubungan emosional sesama karyawan terus meningkat dan terjaga, maka produktivitas kita semakin meningkat, dan ini adalah hal yang sangat penting” ujarnya.

Acara terus berlanjut pada kamis (3/1), mengawali pagi di Pahawang dengan menikmati sunrise, juga senam sehat bersama instruktur Reza dan Zia. Pukul 16:00 WIB rombongan kembali bertolak dari pulau Pahawang menuju Pasawaran, rumah M. Hidayat, salah satu karyawan CSRC untuk menginap. Rombongan tiba setelah menempuh perjalanan kurang-lebih 2 jam, acara berlanjut makan bersama lalu ramah tamah dan beristirahat guna menyiapkan energi untuk perjalanan esok hari.

Way Kambas Lampung Timur merupakan destinasi terakhir yang dikunjungi pada Sabtu (4/1), namun sebelumnya berburu oleh-oleh. Pukul 12:00 WIB rombongan tiba di Way Kambas Lampung Timur, selama 4 jam waktu untuk menjelajah keindahan alam Way Kambas dinilai cukup sehingga rombongan kembali bergegas untuk pulang ke Jakarta pukul 16:00 WIB.

Lelahnya perjalanan memang nampak terlihat, namun semua itu tidak lain untuk merefresh kembali semangat dalam membangun lembaga CSRC semakin maju dan bermanfaat untuk umat. Seperti yang diharapkan oleh direktur CSRC, bahwah setelah Family Gathering semua karyawan kembali bersemangat dan mampu meningkatkan produktivitasnya dalam membangun CSRC lebih baik lagi kedepannya.

“semoga setelah Family Gathering ini semua jadi senang gembira, bersemangat, melahirkan ide juga pikiran yang baik, dan pastinya produktivitas semakin meningkat terlebih lagi demi kemajuan CSRC kedepannya” ujar lelaki yang akrab disapa Idirs itu. (AP)

Login to post comments

Get In Touch

Center for the Study of Religion and Culture (SCRC) Pusat Kajian Agama dan Budaya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

  • Add: Jl. Kertamukti No. 5 Pisangan Ciputat 15419
  • Tel: 021-744 5173
  • Fax: 021- 7490756
  • Email: [email protected]
  • Hotline: 021-744 5173
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…