CSRC Berikan Pelatihan Public Speaking bagi Pesantren: Teknik Dasar, Etika, Bicara di Depan Publik
Featured

23 September 2020

Center for The Study of Religion and Culture (CSRC) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar pelatihan online dengan tema Penguatan Public Speaking dan Strategi Kontra Narasi Ekstremis bagi Pesantren, Sabtu, 19 September 2020. Acara yang akan berlangsung selama empat hari itu telah dibuka dengan pemberian materi teori public speaking: teknik dasar, etika, bicara di depan publik dengan trainer Tubagus Wahyudi, Founder Kahfi BBC Motivator School.


Idris Hemay, Direktur CSRC UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam pembukaannya mengungkapkan bahwa acara ini penting dilakukan sebagai bentuk penguatan bagi ustadz/ustadzah agar dapat berbicara secara efektif di depan publik. Ide-ide gagasan terutama tentang kontra narasi ekstremis dapat disampaiakan dengan baik dan dapat diterima dengan baik oleh anak muda, santri, dan publik secara luas.

“Kalau kita tidak siap atau gugup, atau tidak punya teknik-teknik dalam public speaking maka ide yang ingin kita sampaikan justru tidak akan sampai,” ungkapnya.


Kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings itu telah berlangsung ke dalam dua sesi. Sesi pertama adalah pemberian materi teori public speaking berupa teknik dasar, etika, bicara di depan publik. Sedangkan sesi kedua adalah praktik dari teori yang telah disampaikan pada sesi pertama. Dalam sesi kedua itu masing-masing peserta diharuskan melakukan praktik public speaking di depan audience dan dilakukan evaluasi oleh trainer secara terbuka agar menjadi masukan bagi peserta lainnya.

Login to post comments

Get In Touch

Center for the Study of Religion and Culture (SCRC) Pusat Kajian Agama dan Budaya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

  • Add: Jl. Kertamukti No. 5 Pisangan Ciputat 15419
  • Tel: 021-744 5173
  • Fax: 021- 7490756
  • Email: [email protected]
  • Hotline: 021-744 5173
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…