Print this page

Revitalisasi Filantropi Islam; Studi Kasus Lembaga Zakat dan Wakaf di Indonesia

14 May 2015

Editor: Chaider S. Bamualim & Irfan Abubakar
Studi Kasus Lembaga Zakat dan Wakaf di Indonesia. Resensi: Buku ini mencoba menampilkan potret lembaga filantropi islam di Indonesia dan menganalisis pengaruh tradisi, struktur dan institusi dalam membentuk karakteristik lembaga filantropi Islam di Indonesia.

Tulisan-tulisan dalam buku ini juga mencermati dialektika filantropi Islam dengan perwujudan cita-cita keadilan sosial. Untuk memperoleh gambaran yang lebih jelas, maka dilakukan pengamatan mendalam terhadap kinerja organisasi-organisasi filantropi Islam. Ini mencakup strategi penggalangan, pengelolaan dan pendistribusian dana serta pola pengawasan dan transparansi sebagai sebuah kesatuan yang sistematik. Konteks sosial-politik yang mempengaruhi dinamika lembaga-lembaga tersebut juga disorot untuk membantu kita menempatkan perkembangan dan problematika filantropi Islam dalam perspektif yang lebih luas.

Berat: 450 gr

Related items

Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…